Posted by : Unknown Sabtu, 18 Januari 2014

Membandingkan sesuatu dengan butiran pasir, biasanya untuk menunjukkan bahwa obyek tersebut sangatlah kecil dan tidak signifikan. Tetapi seorang fotografer mikroskopik, Dr. Gary Greenberg, berhasil mengubah pernyataan tersebut dengan foto-fotonya. Karyanya menampilkan butiran pasir yang indah dan unik setelah diperbesar hingga 300 kali.

Cerita Greenberg ini sangat menarik. Dia adalah penemu dan pemilik paten mikroskop 3D HD yang digunakannya untuk mengabadikan karya-karyanya. Sebelumnya, Greenberg adalah seorang fotografer dan pembuat film hingga usia 33 tahun, kemudian pindah ke London dari Los Angeles untuk mengejar gelar PhD dalam penelitian biomedis. Hal ini yang kemudian membangkitkan keingintahuannya dalam keilmuan biologis ilmiah dan mendokumentasikannya menggunakan teknologi optik.
Komposisi pasir bervariasi tergantung lokasinya. Pasir pantai Hawaii, di mana Dr. Greenberg tinggal, menjadi subyek mikro-fotografi baginya. Pasirnya penuh dengan sisa-sisa dari berbagai organisme laut tropis berukuran besar maupun kecil. Sedangkan pasir pantai lainnya dapat memiliki batuan, mineral dan bahan organik yang sama sekali berbeda, tergantung suhu, kondisi ombak dan lingkungan lautnya.
Sumber: sandgrains.com
sand-grains-under-microscope-gary-greenberg-1
sand-grains-under-microscope-gary-greenberg-4
sand-grains-under-microscope-gary-greenberg-2
sand-grains-under-microscope-gary-greenberg-5
sand-grains-under-microscope-gary-greenberg-3
sand-grains-under-microscope-gary-greenberg-6

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anda Pembaca ke

Popular Post

Arsip Blog

- Copyright © HansTheoSimorangkir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -