Posted by : Unknown Sabtu, 18 Januari 2014

Banyak seniman membuat karya seni dengan melukis, beberapa yang lain membuat patung dari kayu, logam, dan sebagainya, tapi Nathan Sawaya memilih menggunakan balok-balok mainan untuk membuat karya seninya, tepatnya menggunakan balok mainan LEGO. Mantan pengacara sebuah perusahaan ini, berhenti dari pekerjaannya tahun 2001 untuk lebih fokus menjadi seniman LEGO terkenal di dunia.

Lebih dari 1,5 juta balok LEGO berwarna telah digunakannya untuk membangun berbagai bentuk patung di studionya di New York, AS.
Hasil karya Sawaya sudah sering dipamerkan, salah satunya tur museum di Amerika Utara dalam sebuah acara berjudul, ‘The Art of the Brick’. Pameran ini memfokuskan secara ekslusif pada LEGO sebagai media seni dan sudah berlangsung sejak awal 2002. Informasi lebih lanjut mengenai tur, tanggal dan lokasi pameran dapat ditemukan di sini .
Sebagai seorang seniman freelance penuh-waktu, Sawaya mendapatkan penghasilan dari individu, perusahaan dan siapa saja yang memiliki ide dan ingin menyewa jasanya. Dia juga bersedia untuk merancang dan membangun kreasi sesuai permintaan pelanggan di berbagai acara, seperti konvensi, pameran, seminar dan sebagainya.
Jadi, jika Anda punya ide tentang karya seninya dan berkeinginan menyewa jasanya, jangan ragu untuk menghubungi dirinya. Dia mengatakan, tidak ada batasan dalam karya seni LEGO yang dapat dikreasikan dan dibuatnya.
Untuk menjadikan artikel ini lebih menarik, kami telah menambahkan beberapa fakta tentang mainan LEGO di bawah foto-foto. Semoga Anda suka dan selamat menikmati!
Catatan: Untuk membuat karya seni LEGO seperti buatan Nathan, Anda dapat membeli balok-balok LEGO di Amazon.

1. HEARTFELT (KETULUSAN)

Kombinasi yang dapat Anda bangun dari balok-balok LEGO tidak memiliki batasan. Dengan hanya 8 buah balok LEGO, Anda dapat membangun lebih dari 102 juta kombinasi!

2. UNDERNEATH (TERSELUBUNG)

Diperkiran jumlah balok LEGO adalah 50-60 buah untuk setiap orang di permukaan bumi ini.

3. BLUE (BIRU)

Anak-anak di seluruh dunia menghabiskan sekitar 5 miliar jam bermain LEGO dalam satu tahun.

4. YELLOW (KUNING)

Perusahaan pembuat LEGO berasal dari Denmark, dan kata-kata LEGO berasal dari bahasa Denmark, Leg Dodt, yang berarti ‘bermain baik’.

5. CIRCLE TRIANGLE SQUARE (LINGKARAN SEGITIGA SEGIEMPAT)

Balok-balok LEGO telah digunakan dalam ilmu pengetahuan dan bidang teknik lainnya, sebagai bahan untuk membuat desain aslinya.

6. THINK! (BERPIKIR!)

7 set LEGO terjual setiap detik di seluruh dunia.

7. MT. RUSHMORE REPLICA (REPLIKA GN. RUSHMORE)

Karya seni ini merupakan pilihan fans melalui website “What Should Nathan Make?”.

8. REBIRTH OF NEW ORLEANS (LAHIRNYA KEMBALI NEW ORLEANS)

Nathan Sawaya diminta untuk membangun sebuah patung ukuran besar dalam perayaan kelahiran kembali kota New Orleans. Patung tersebut membutuhkan waktu sekitar enam minggu dan menggunakan lebih dari 120.000 balok LEGO, yang kemudian dipamerkan di Perpustakaan Umum New Orleans.

9. HANDS (BANYAK TANGAN)

10. GRAY (KELABU)

Lebih dari 400 miliar balok LEGO telah diproduksi sejak 1949. Jika disusun satu persatu, cukup untuk menghubungkan Bumi dan Bulan hingga sepuluh kali panjangnya.

11. HAND (TANGAN)

12. LIFE SIZE REPLICAS (REPLIKA UKURAN HIDUP)

Nathan bahkan membuat patung dirinya dari balok LEGO. Jika Anda ingin memesan patung diri atau orang yang Anda cintai, silahkan pesan di sini.
Harganya sekitar $60,000.00 (Rp.720.000.000).

13. IWO JIMA REPLICA (REPLIKA IWO JIMA)

Ini merupakan replika momen terkenal, pengibaran bendera di Iwo Jima. Dapat dilihat di Museum Nasional Korps Marinir, AS.

14. GRASP (GENGGAMAN)

15. GREEN (HIJAU)

16. SING (BERNYANYI)

17. MASK (TOPENG)

Saat ini sedang dipertunjukkan di Avan Gallery, Miami, AS.

18. REFLECTION (REFLEKSI)

19. STOP, LOOK AND LIVE (BERHENTI, LIHAT DAN JALAN)

20. RED (MERAH)

CATATAN: JIKA ANDA INGIN MEMBUAT PATUNG SEPERTI KARYA SENI NATHAN, ANDA DAPAT MEMBELI BALOK-BALOK LEGO DI AMAZON.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anda Pembaca ke

Popular Post

Arsip Blog

- Copyright © HansTheoSimorangkir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -