Posted by : Unknown Sabtu, 18 Januari 2014


Sejujurnya, kami tidak percaya bahwa iklan rokok paling kreatifpun dapat membuat Anda 
berhenti merokok setelah melihatnya. Tidak semudah itu cara kerjanya.Ketika seorang 
perokok melihat sebuah iklan anti rokok, reaksinya mungkin akan berpikir, “Wah, iklannya keren, tapi 
percuma tidak akan membuatku berhenti merokok. Hanya buang-buang waktu saja.” Tentu saja, sebuah 
iklan tidak akan bisa merubah pikiran seseorang dalam hitungan detik, tapi pasti akan menciptakan 
kesadaran bahwa merokok adalah sesuatu yang buruk, dan ketika pesan tersebut diterima berkali-kali, 
akan masuk jauh ke dalam pikiran bawah sadar Anda.

Memang memerlukan waktu, tetapi peringatan itu sudah terbentuk di pikiran Anda, hingga puncaknya ketika Anda berpikir, “merokok benar-benar merugikan, aku berhenti sekarang!” Nah, pemikiran itu, sebenarnya adalah hasil iklan anti rokok yang pernah dilihat sebelumnya secara berulang-ulang.
Jadi, jika Anda ingin membantu mereka yang kecanduan merokok, share postingan ini di facebook, twitter dan yang lainnya. Semakin banyak orang akan melihat, semakin banyak orang terbantu.

ASAP ROKOK

(lucaszoltowski.deviantart.com)

SENAPAN SHOTGUN

“The Roy Castle Lung Cancer Foundation. passivesmokingkills.org”
Agensi: CHI and Partners, Inggris

PISTOL

Sumber: Gitam-BBDO Israel

INFORMASI LEBIH LANJUT

“Untuk informasi lebih lanjut mengenai kanker paru-paru, silahkan tetap merokok.”
Agensi: TBWAVancouver, Kanada

RANJANG KEMATIAN

Agensi: CHI&Partners, London, Inggris

KEHIDUPAN SEKS

“Merokok Dapat Mempengaruhi Kehidupan Sex Anda”
Sumber: surajit soms

ANDA MEROKOK. KAMI JUGA MEROKOK.

Sumber: BatesPANGULF, Dubai; AD: Fahad Shehadat, CW: Bipen Jacob

BUNUH DIRI VS. PEMBUNUHAN

“Bunuh Diri – Pembunuhan. The Roy Castle Lung Cancer Foundation. passivesmokingkills.org”
Agensi: CHI and Partners, Inggris

PEROKOK PASIF: 5 / HARI

“Perokok pasif membunuh 5 orang per hari. The Roy Castle Lung Cancer Foundation. passivesmokingkills.org”
Agensi: CHI and Partners, Inggris

PENGLIHATAN

“Merokok dapat merusak penglihatan terlebih dulu.”
Agensi: Team Young & Rubicam, Abu Dhabi, UEA

LOMPAT DARI GEDUNG DAPAT MEMBAHAYAKAN

“Lompat dari gedung ketika hamil dapat membahayakan bayi Anda”
“Anda tidak mungkin mengabaikan peringatan ini. Kenapa mengabaikannya di bungkus rokok?”
Agensi: Lowe Bull, Johannesburg, Afrika Selatan

MATI MUDA

“Mereka yang berdiri di sini mati muda.”
Anda tidak mungkin mengabaikan peringatan ini. Kenapa mengabaikannya di bungkus rokok?”
Agensi: Lowe Bull, Johannesburg, Afrika Selatan

MONSTER

Agensi: Euro RSCG, India

KERACUNAN

“Merokok membunuh 30 kali lebih banyak orang daripada keracunan.”
Agensi: 1pointsize, Chennai, India

ZAT KIMIA

“Ada 4.000 macam zat kimia terkandung dalam sebatang rokok. Katakan tidak pada merokok.”
Agensi: The Classic Partnership Advertising, Riyadh, Saudi Arabia

KANKER MENYEMBUHKAN MEROKOK

Agensi: Ogilvy & Mather, India |Award: Gold Lion, Cannes, 2003

KE SURGA LEBIH CEPAT

“Anak-anak dengan orang tua perokok, akan ke surga lebih cepat.”
Agensi: Serviceplan, Munchen/Hamburg, Jerman. Creative director: Ekki Frenkler | Art Director: Sybille Stempel | Copywriters: Carlos Obers, Christine Deinhart | Oktober 2006

AIR

“PERINGATAN: Meminum Air Ini Menyebabkan Kanker Paru-Paru, Penyakit Hati, Empisema, Dan Dapat Menyebabkan Komplikasi Pada Kehamilan.”
“Akankah Anda meminumnya?”
Agensi: Intermarkets, Dubai, UAE

TERORISME

“Kematian karena terorisme sejak 2001: 11.377. Kematian karena tembakau sejak 2001: 30.000.000.”
Agensi: DDB Selandia Baru

MEROKOK MEMBAHAYAKAN PERNAPASAN ANDA

“Merokok dapat membahayakan pernapasan Anda. National Committee Against Tobacco.
www.cnct.org
Agensi: TBWA, Paris, Prancis

PARU-PARU

Agensi: NeogamaBBH, Brasil

MENGURANGI BERAT BADAN

Touchstone Advertising, Mumbai; Aditya Uphadayay, Kailash Chaudhari, Shoeb Shaikh, Raju Gawde

PEMAKAMAN

Agensi: Everest Brand Solutions, India

SETAN ASAP

Agensi: Neogama BBH, Brazil

CHARMS

Agensi: GMASCO Marketing Communications, Dubai, UEA

HOOKED

The Roy Castle Lung Cancer Foundation. passivesmokingkills.org
Agensi: CHI and Partners, Inggris

LEGO

“Apapun yang Anda lakukan mempengaruhi anak Anda. Berhenti merokok dengan nicorette.”
Agensi: Draftfcb Kobza, Wina, Austria

BAR TANPA ROKOK

“Bar Tanpa Rokok Pertama di UAE.” Creatives: Jaywant Dabholkar, Porus Jose, Tushar Mahajan

MAZE

BUNUH DIRI

“Disebut bunuh diri karena ini adalah pilihan Anda.”
“Berhenti merokok: 0 8008 700 700″
Agensi: Mercury 360, Bucharest, Romania | Published: December 2008

AREA TANPA ROKOK

Agensi: TBWAAthens, Yunani, Creative Director: Vangelis Vrouvas

WORST SIDE

“Perokok tangan kedua (pasif) seperti merokok dari sisi yang salah.”
Agensi: BDDP Unlimited, Paris, Prancis

SECOND HAND SMOKE

“Merokok tangan kedua (pasif) di rumah menyebabkan 17,000 orang Inggris masuk rumah sakit setiap tahun.”
Agensi: Chi & Partners, London, Inggris | Creative Director: Ewan Paterson | December 2008

PEMBUNUHAN

“Merokok bukan hanya bunuh diri. Juga pembunuhan.”
Agensi: DRAFT FCB + IDB

CUKUP DENGAN MELIHAT DAPAT MEMBUAT ANDA SAKIT

“Rokok. Cukup dengan melihat dapat membuat Anda sakit.”
Agensi: JWT, Brazil

PERENANG BURUK

Pemenang penghargaan iklan untuk ASH menggambarkan efek merokok pada kesuburan pria, dibuat oleh Clear Marketing Communications: Writer: Andy Fenton and Art Director: Jason Chadwick

LANJUTKAN

The Roy Castle Lung Cancer Foundation. passivesmokingkills.org
Agensi: CHI and Partners, UK

BIBIR

MEROKOK

CEPAT VS. LAMBAT

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.

Anda Pembaca ke

Popular Post

Arsip Blog

- Copyright © HansTheoSimorangkir -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -